Cara Membuat Energi Listrik Sendiri

Berikut adalah cara cara membuat energi listrik sendiri
1.Membuat Energi Listrik berasal dari garam
Berikut ini adalah sebuah tutorial yang mejelaskan bagaimana larutan garam sanggup beri tambahan kekuatan listrik DC atau arus searah. Untuk terbentuknya kekuatan perlu logam seng dan tembaga yang dapat diclupkan kedalam larutan garam. Berikut penjelasannya:
Energi alternatif merupakan kekuatan yang selama ini tengah di cari oleh para ilmuan sebagai rubah kekuatan bersama dengan fosil. Para ilmuan terlampau kuatir bersama dengan habisnya kekuatan minyak bumi dan batu bara di bumi akibat pemanfaatannya yang terlampau berlebihan. Sekarang ini banyak negara yang mengembangkan kekuatan alternatif yang digunakan sebagai sumber listik di suatu daerah.
Energi alternatif tersebut diantaranya:
Pembangkit listrik tenaga panas bumi,
Pembangkit listrik tenaga air.
Pembangkit listrik tenaga matahari.
pembangkit listrik tenaga nuklir.
pembangkit listrik tenaga udara.
Dan baru-baru ini banyak para ilmuan muda mengembangkan bermacam macam uji coba simpel untuk mendapatkan kekuatan listrik secara gratis, diantaranya yaitu dengan:
Pembangkit listrik bersama dengan magnet.
Pembangkit listrik bersama dengan grafitasi bumi.
Pembangkit listrik bersama dengan air garam.

Dibawah ini dapat kita jelaskan bagaimana langkah membawa dampak listrik bersama dengan garam. praktik in sangatlah enteng mengingat bahan-bahan yang dibutuhkan dapat sanggup kalian peroleh di toko terdekat.

Bahan yang dibutuhkan adalah:
Air garam
Seng sebagai anoda bermuatan negatif.
Tembaga sebagai katoda bermuatan positif.
Kipas angin/ lampu led untuk menguji keberadaan daya/listrik searah (DC)
Kabel

Untuk alatnya yaitu terdiri dari:
Gunting
Tang
Botol
Multimeter

Cara kerja:
Masukan larutan garam kedalam botol/wadah
Masukkan logam berbahan seng yang telah diberi kabel kedalam larutangaram
masukkan logam berbahan tembaga yang telah diberi kabel kedalam larutan garam
Hubungkan kabel lampu negetaf terhadap seng dan positif terhadap tembaga.

2.Membuat Panel Tenaga Surya Sendiri

Saat ini panel tenaga surya banyak digunakan sejalan bersama dengan menipisnya kekuatan fosil, kita sanggup membawa dampak panel tenaga surya sendiri. Bagaimana caranya?

Saat ini masyarakat sanggup mendapatkan panel surya atau solar cell di toko-toko elektrik bersama dengan enteng karena permintaan dapat barang ini semakin meningkat. Hal inilah yang mendorong banyak pabrik untuk produksi panel surya di dalam kuantitas yang besar. Pada dasarnya panel surya buatan pabrik terbuat berasal dari material silicon yang diproses bersama dengan teknologi tinggi agar menghasilkan kekuatan besar. Namun jika kita sanggup membawa dampak panel listrik tenaga surya untuk tempat tinggal tangga sendiri dirumah mengapa kudu membelinya?

Kita sanggup membawa dampak panel surya berasal dari bahan tidak cuman silicon yaitu cuprous oxide yang banyak dijual di toko besi. Bahan ini juga sanggup beri tambahan dampak photoelectric yaitu mempengaruhi cahaya menjadi aliran listrik lewat satu material. Apa saja bahan-bahan yang kudu disiapkan untuk membawa dampak panel tenaga surya? Berikut rinciannya:

Lembaran tembaga mengkilat (1 lembar)
Capit buaya (2 buah)
Micro ammeter (1 buah)
kompor listrik (1 buah)
Botol plastik bening yang dipotong anggota atasnya (1 buah)
Garam meja (2 sdm)
Ampelas atau sikat kawat (1 buah)
Gunting (1 buah)
Air
Bagaimana langkah membuatnya? Berikut langkah-langkah langkah membawa dampak panel listrik tenaga surya sederhana:

Mari kita simak baik baik langkah membawa dampak nya

Cuci tangan khususnya dahulu sebelum saat memegang bahan-bahan pembuat panel surya agar tidak tersedia lemak atau minyak yang dapat menempel
Potong kawat tembaga bersama dengan ukuran sama sama juga bersama dengan ukuran panel pemanas yang tersedia di dalam kompor listrik
Tembaga yang telah dipotong sesudah itu bersihkan bersama dengan mengfungsikan ampelas atau sikat kawat agar tidak tersedia kotoran yang sanggup menghambat sistem penyerapan kekuatan matahari
Setelah tembaga dibersihkan sesudah itu taruh diatas kompor listrik selanjutnya bakar bersama dengan voltase tertinggi.
Lakukan sistem pembakaran ini selama 30 menit sampai susunan tembaga beralih warna menjadi hitam.
Setelah sistem pembakaran selesai, selanjutnya diamkan susunan tembaga sampai dingin secara alami selama tidak cukup lebih 20 menit. Setelah dingin maka susunan tembaga dapat berkerut agar susunan oksida menyusut.
Cuci dan gosok tembaga secara perlahan bersama dengan tangan di bawah air yang mengalir, di dalam sistem ini jangan sekali-kali meregangkan susunan tembaga karena sanggup merusak susunan oksida corpus yang dibutuhkan di dalam pembuatan panel listrik tenaga surya murah.
Potong lembaran tembaga lain seukuran bersama dengan tembaga pertama sesudah itu tekuk ke-2 lembaran tembaga yaitu tembaga pertama dan ke-2 selanjutnya masukkan kedalam botol plastic. Usahakan ke-2 tembaga tidak bersinggungan satu sama lain.
Pasang capit buaya terhadap lembaran tembaga pertama dan terhadap lembaran tembaga kedua, sesudah itu pasangkan kabel berasal dari tembaga ke-2 ke terminal positif dan kabel berasal dari tembaga pertama yaitu yang telah dibakar ke terminal negatif berasal dari ammeter.
Masukkan air garam yang telah dipanaskan kedalam botol bersama dengan hati-hati dan jangan membasahi capit buaya, tidak cuman itu ukuran air garam tidak boleh menenggelamkan seluruh plat tembaga.
Uji panel surya simpel yang telah dibuat bersama dengan menaruhnya di bawah cahaya matahari maka tenaga yang dihasilkan dapat meningkat kurang lebih 33 micro amper.
Demikian informasi seputar langkah membawa dampak panel tenaga surya simpel yang sanggup Anda praktekkan dirumah bersama dengan mudah, selamat mencoba.

kalian juga bisa melihat lihat di Inaport tentang Panel Surya

Leave a comment