Chiller

Perusahaan Pabrik Chiller Hub. +62-812-8998-1098 (WA). Menyediakan Chiller Yang Sangat Berkualitas Dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Anda.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Chiller

Chiller yaitu mesin yang menghilangkan panas dari cairan lewat siklus kompresi-uap atau pendingin. Cairan ini kemudian dapat diedarkan lewat penukar panas untuk mendinginkan kelengkapan, atau aliran progres lainnya (seperti udara atau air progres).

Sebagai produk sampingan yang dibutuhkan, pendinginan mewujudkan limbah panas yang wajib dibuang ke suasana, atau untuk efisiensi yang lebih besar, dipulihkan untuk kebutuhan pemanasan.

Air dingin dipakai untuk mendinginkan dan melembabkan udara di fasilitas komersial, industri, dan kelembagaan berukuran sedang sampai besar. Pendingin air dapat didinginkan dengan air, didinginkan dengan udara, atau didinginkan secara menguapkan.

Cara berpendingin air dapat memberikan profit efisiensi dan pengaruh lingkungan dibandingkan metode berpendingin udara.

Water Cooled Chiller memasok air dingin ke koil pendingin unit koil kipas dan penangan udara. Perbandingan keseluruhan pendingin berpendingin air dan berpendingin udara menunjukkan tipe pendingin air jauh lebih efisien.

Tapi, pendingin berpendingin udara tidak memerlukan air dan bebas dari komplikasi pengendapan di sirkuit pendingin, sehingga memperpanjang masa kerja kelengkapan AC. Lebih jauh, fungsi pendingin berpendingin udara tidak terganggu oleh gangguan pada pasokan air.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Dipakai Dalam Industri

Dalam aplikasi industri, air dingin atau cairan lain dari chiller dipompa lewat progres atau kelengkapan lab. Pendingin industri diaplikasikan untuk pendinginan produk, mekanisme, dan mesin pabrik yang terkontrol di pelbagai industri.

Mereka tak jarang diaplikasikan dalam industri plastik, injeksi dan blow moulding, pemotongan minyak kerja logam, kelengkapan pengelasan, die-casting dan perkakas mesin, pengolahan kimia, formulasi farmasi, pengolahan makanan dan minuman, pemrosesan kertas dan semen, metode vakum, X- difraksi cahaya, catu tenaga dan stasiun pembangkit listrik, kelengkapan analitik, semikonduktor, pendingin udara dan gas terkompresi.

Mereka juga diaplikasikan untuk mendinginkan barang-barang khusus yang amat panas seperti mesin dan laser MRI, dan di rumah sakit, hotel dan kampus.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Pendingin untuk aplikasi industri dapat dipusatkan, di mana chiller tunggal melayani pelbagai kebutuhan pendinginan, atau terdesentralisasi di mana tiap aplikasi atau mesin memiliki chiller sendiri. Tiap pendekatan memiliki kelebihannya.

Juga dimungkinkan untuk memiliki kombinasi chiller terkonsentrasi dan desentralisasi, khususnya kalau prasyarat pendinginannya sama untuk beberapa aplikasi atau spot pemakaian, tetapi tidak semua.

Pendingin terdesentralisasi lazimnya berukuran kecil dan kapasitas pendinginan, lazimnya dari 0,2 sampai 10 ton pendek (0,179 sampai 8,929 ton panjang; 0,181 sampai 9,072 t). Chiller yang terkonsentrasi lazimnya memiliki kapasitas mulai dari sepuluh ton sampai ratusan atau ribuan ton.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Air dingin diaplikasikan untuk mendinginkan dan menghilangkan kelembaban udara di fasilitas komersial, industri, dan kelembagaan (CII) ukuran menengah sampai besar. Pendingin air dapat didinginkan dengan air, didinginkan dengan udara, atau didinginkan secara menguapkan.

Pendingin berpendingin air menggabungkan pemakaian menara pendingin yang meningkatkan efektivitas termodinamika chiller dibandingkan dengan pendingin berpendingin udara.

Hal ini disebabkan oleh penolakan panas pada atau di dekat temperatur umbi basah di udara daripada temperatur umbi kering yang lebih tinggi, kadang kala jauh lebih tinggi.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Pendingin yang didinginkan secara evaporasi menawarkan efisiensi yang lebih tinggi daripada pendingin yang didinginkan udara tetapi lebih rendah dari pendingin yang didinginkan dengan air.

Pendingin berpendingin air lazimnya ditujukan untuk pemasangan dan operasi di dalam ruangan, dan didinginkan oleh loop air kondensor yang terpisah dan terhubung ke menara pendingin luar ruangan untuk mengeluarkan panas ke atmosfer.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Pendingin berpendingin udara dan penguapan ditujukan untuk instalasi dan operasi di luar ruangan. Mesin berpendingin udara secara seketika didinginkan oleh udara sekitar yang secara mekanis diedarkan seketika lewat koil kondensor mesin untuk mengeluarkan panas ke atmosfer.

Mesin berpendingin evaporatif serupa, selain mereka menggunakan kabut air di atas koil kondensor untuk membantu pendinginan kondensor, membuat mesin lebih efisien daripada mesin berpendingin udara tradisional.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Tak dibutuhkan menara pendingin jarak jauh dengan tipe pendingin berpendingin udara atau dingin yang menguap ini.

Jika tersedia, air dingin yang tersedia di badan air terdekat dapat diaplikasikan secara seketika untuk mendinginkan, mengganti atau menambah menara pendingin. Cara pendingin sumber air dalam di Toronto, Ontario, Kanada, yaitu misalnya.

Ini menggunakan air danau dingin untuk mendinginkan pendingin, yang pada gilirannya diaplikasikan untuk mendinginkan bangunan kota lewat metode pendingin distrik.

Air yang kembali diaplikasikan untuk menghangatkan persediaan air minum kota, yang diinginkan dalam iklim dingin ini. Kapan malahan penolakan panas chiller dapat diaplikasikan untuk tujuan produktif, di samping fungsi pendinginan, efektivitas termal amat tinggi dimungkinkan.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Komponen Utama Chiller:

Kompresor pendingin pada dasarnya yaitu pompa untuk gas pendingin. Kapasitas kompresor, dan karenanya kapasitas pendinginan chiller, diukur dalam input kilowatt (kW), input tenaga kuda (HP), atau aliran volumetrik (m3 / jam, ft3 / jam).

Mekanisme untuk mengompresi gas pendingin berbeda antara kompresor, dan masing-masing memiliki aplikasi sendiri. Kompresor pendingin biasa termasuk reciprocating, scroll, screw, atau centrifugal. Ini dapat didorong oleh motor listrik, turbin uap, atau turbin gas.

Kompresor dapat memiliki motor yang terintegrasi dari pabrikan tertentu, atau menjadi drive terbuka – memungkinkan koneksi ke tipe lain dari koneksi mekanis. Kompresor juga dapat berupa Hermetik (dilas tertutup) atau semihermetik (dibaut bersama-sama).

Dalam beberapa tahun terakhir, pemakaian teknologi variable-speed drive (VSD) sudah meningkatkan efisiensi pendingin kompresi uap. VSD pertama diaplikasikan pada pendingin kompresor sentrifugal pada akhir 1970-an dan sudah menjadi norma sebab biaya tenaga meningkat. Kini, VSD sedang diaplikasikan pada sekrup putar dan kompresor teknologi gulir.

Kondensor dapat didinginkan udara, didinginkan air, atau menguapkan. Kondensor yaitu penukar panas yang memungkinkan panas untuk berpindah dari gas refrigeran ke air atau udara.

Kondensor berpendingin udara diciptakan dari tabung tembaga (untuk aliran pendingin) dan sirip alumunium (untuk aliran udara).

Tiap kondensor memiliki biaya bahan yang berbeda dan mereka berbeda dalam hal efisiensi. Dengan kondensor pendingin evaporatif, koefisien kinerja (COP) mereka amat tinggi; lazimnya 4.0 atau lebih.

Alat ekspansi atau alat penilaian zat pendingin (RMD) mengendalikan aliran zat pendingin cair yang menyebabkan penurunan tekanan yang menguapkan beberapa zat pendingin; penguapan ini meresap panas dari cairan pendingin terdekat.

RMD terletak ideal sebelum evaporator sehingga gas dingin di evaporator dapat meresap panas dari air di evaporator. Ada sensor untuk RMD di sisi outlet evaporator yang memungkinkan RMD untuk mengendalikan aliran refrigeran menurut prasyarat desain chiller.

Evaporator dapat berupa tipe pelat atau tipe shell dan tabung. Evaporator yaitu penukar panas yang memungkinkan tenaga panas untuk berpindah dari aliran air ke gas refrigeran. Selama perubahan kondisi dari sisa cairan menjadi gas, refrigeran dapat meresap panas dalam jumlah besar tanpa mengubah temperatur.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Bagaimana Teknologi Penyerapan Bekerja

Siklus termodinamika chiller penyerapan digerakkan oleh sumber panas; panas ini lazimnya dikirim ke chiller lewat uap, air panas, atau pembakaran. Dibandingkan dengan pendingin bertenaga listrik, pendingin chiller memiliki kebutuhan tenaga listrik yang amat rendah – amat jarang di atas konsumsi gabungan 15 kW untuk pompa solusi dan pompa pendingin.

Tapi, prasyarat input panasnya besar, dan COP-nya tak jarang 0,5 (efek tunggal) sampai 1,0 (efek ganda). Untuk kapasitas tonase yang sama, chiller penyerapan memerlukan menara pendingin yang jauh lebih besar daripada chiller kompresi-uap.

Tapi, pendingin serapan, dari sudut pandang efisiensi tenaga, unggul di mana panas, panas berkualitas rendah, atau panas limbah sudah tersedia.Di iklim yang amat cerah, tenaga matahari sudah diaplikasikan untuk mengoperasikan pendingin serapan.

Siklus penyerapan efek tunggal menggunakan air sebagai refrigeran dan lithium bromida sebagai penyerap. Afinitas kuat yang dimiliki kedua zat ini untuk satu sama lain yang membuat siklus ini bekerja. Segala progres terjadi dalam ruang hampa hampir lengkap.

 Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Pompa Solusi:

Larutan lithium bromida encer (konsentrasi 63%) dikumpulkan di komponen bawah cangkang penyerap. Dari sini, pompa larutan kedap udara memindahkan larutan lewat penukar panas selubung dan tabung untuk pemanasan permulaan.

Generator:

Setelah keluar dari penukar panas, larutan encer bergerak ke kulit atas. Solusinya mengelilingi seikat tabung yang membawa uap atau air panas. Uap atau air panas mentransfer panas ke dalam kolam larutan lithium bromide encer.

Solusinya mendidih, mengirimkan uap refrigeran ke atas ke kondensor dan meninggalkan lithium bromide pekat. Solusi lithium bromide pekat bergerak turun ke penukar panas, di mana ia didinginkan oleh larutan lemah yang dipompa ke generator.

Kondensor:

Uap refrigeran berpindah lewat eliminator kabut ke bundel tabung kondensor. Uap refrigeran mengembun pada tabung. Panas dihilangkan oleh air pendingin yang bergerak lewat komponen dalam tabung. Dikala refrigeran mengembun, ia terkumpul dalam bak di komponen bawah kondensor.

Evaporator:

Cairan pendingin bergerak dari kondensor di cangkang atas ke evaporator di cangkang bawah dan disemprotkan ke bundel tabung evaporator. Karena vakum ekstrem dari shell mutlak [6 mm Hg (0,8 kPa) tekanan mutlak], cairan pendingin mendidih pada sekitar 39 ° F (4 ° C), mewujudkan efek pendingin. (Vakum ini diciptakan oleh tindakan higroskopis – afinitas lithium bromida yang kuat untuk air – di Absorber seketika di bawah.

Absorber:

Dikala uap refrigeran berpindah ke absorber dari evaporator, larutan lithium bromide yang kuat dari generator disemprotkan di atas bundel tabung absorber.

Larutan lithium bromida yang kuat sebenarnya menarik uap refrigeran ke dalam larutan, mewujudkan vakum ekstrem di evaporator.

Penyerapan uap zat pendingin ke dalam larutan lithium bromide juga mewujudkan panas yang dihilangkan oleh air pendingin. Kini larutan lithium bromide encer dikumpulkan di komponen bawah cangkang bawah, di mana ia mengalir ke pompa larutan. Siklus dingin kini selesai dan progres dimulai sekali lagi.

Chiller, Chiller Kecil, Chiller Besar, Perusahaan Chiller, Pabrik Chiller, Service Chiller, Mesin Chiller

Perusahaan Penjual Chiller

Perusahaan Pabrik Chiller Hub. +62-812-8998-1098 (WA). Menyediakan Chiller Yang Sangat Berkualitas Dan Dapat Memenuhi Kebutuhan Anda.